Komisi III DPRD Sulut Pastikan Sarana Relokasi Korban Erupsi Gunung Ruang ke BPPW, Kapojos: Pembangunan Secepatnya

NEWS, POLITIK128 Dilihat

MANADO – Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW), Senin (27/5/2024). Rapat yang dipimpin Ketua Komisi III, Berty Kapojos.

Dalam rapat pimpinan dan anggota Komisi III meminta penjelasan BPPW terkait fasilitas sarana prasarana di lokasi tujuan relokasi bagi korban erupsi Gunung Ruang, Tagulandang, Kepulauan Sitaro yang akan direlokasi di Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel)

“Kami mau memastikan, bagaimana sarana prasarana untuk warga Pulau Ruang. Kita mendorong agar pembangunan bisa dilaksanakan secepatnya agar 301 Kepala Keluarga (KK) secepatnya mendapat tempat yang layak,” kata Berty Kapojos, Politisi PDIP dari Minahasa Utara.

Kepala BPPW Sulawesi Utara, Nurdiana Habibie menjelaskan, pihaknya akan membangun fasilitas sosial dan fasilitas umum.

Disamping itu Komisi lll akan melakukan konsultasi di Pemerintah Pusat melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) untuk menanyakan perkembangan pembangunan tempat pembuangan akhir sampah (TPA) di Desa Ilo-Ilo Wori Kebupaten Minahasa Utara (Minut) dengan penyebutan lokasi TPA Mamitarang (Manado, Minahasa, Minut dan Kota Bitung) ke Dirjen.Karena TPA ini sudah lama dan sudah mendesak untuk ditanya prosesnya.

Komentar