Raih Predikat Baik dalan EPSS, Pemkab Talaud Diganjar Penghargaan

Raih Predikat Baik dalan EPSS, Pemkab Talaud Diganjar Penghargaan

NEWS14 Dilihat

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud kembali menorehkan prestasi. Kali ini diganjar predikat baik dalam evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral (EPSS) dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Utara, Senin (21/10).

Adapun penghargaan diterima langsung Pjs Bupati Kepulauan Talaud Fransiskus Engelbert Manumpil didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kepulauan Talaud Sthela Bentian dan dihadiri 10 Kabupaten/Kota dengan predikat baik.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud meraih predikat baik dalam evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral (EPSS). Tahun lalu kita memperoleh nilai 1,71. Untuk tahun ini naik signifikan menjadi 2,76,” ujar Kadis Sthela Bentian.

Dikatakannya, EPSS sendiri merupakan alat untuk mengukur capaian kemajuan penyelenggaraan statistik sektoral, meningkatan kualitas dan pelayanan publik di bidang statistik pada instansi pusat dan pemerintah daerah. “Output dari EPSS adalah Indeks Pembangunan statistik (IPS), ” tambahnya.

Disamping itu, lanjut Sthela, Kabupaten Kepulauan Talaud Tahun 2024 ini mendapat rangking 5 dari 15 Kabupaten Kota. “Untuk nilai dari IPS sendiri diserahkan oleh Kepala BPS Pusat 25 September 2024 di Jakarta, ” tutupnya. (Lidia)

https://manadosiana.net/wp-content/uploads/2024/10/SAVE_20241011_152231.jpg

Komentar