Imigrasi Kelas I TPI Manado Sosialisasikan Keunggulan e-Paspor

MANADO90 Dilihat

MANADO – Kanwil Kemenkumham Sulut melalui Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado mensosialisasikan Paspor Elektronik (e-Paspor).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotels Rogers, Manado, Senin (25/3/2024) tersebut dibuka langsung Pelaksana Tugas (Plh) Kanwil Kemenkumham Sulut, John Batara didampingi Kadiv Imigrasi, Syamsul Sitorus dan Kakanim Manado, Made Nur Hepi Juniartha.

Kegiatan pertama adalah pemaparan laporan kegiatan e-paspor. Laporan dibacakan oleh Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikim) Imigrasi Kelas I TPI Manado, Kris Prana Bangun.

Plh Kanwil Kemenkumham Sulut, John Batara saat sambutan dalam kegiatan sosialisasi e-Paspor.(foto: manadosiana.net).

 

Dalam sambutan, Batara menjelaskan bahwa, terlaksananya kegiatan E-Paspor ini adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kegunaan dan keunggulan Paspor Elektronik.

Selain itu, lanjut dia bilang, Kantor Imigrasi Manado saat ini telah meningkatkan jumlah kuota paspor elektronik pada aplikasi M-Paspor sesuai Surat Edaran Direktorat Jenderal Imigrasi Nomor IMI.2-GR.01.01-07 tanggal 13 Februari 2024 perihal Peningkatan Penerbitan Paspor Biasa Elektronik. Sembari berharap peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut dapat menyampaikan kembali informasi ini kepada Masyarakat.

“Kami harapkan dari yang hadir di acara ini dapat menyebarkan informasi serta mengedukasi kembali kepada masyarakat kita, rekan kita, tetangga kita, serta kerabat kita agar memahami terkait keunggulan paspor elektronik,” katanya.

Usai sambutan dilaksanakan sesi tanya jawab. Dalam sesi ini Imigrasi Manado menghadirkan narasumber Kasubid Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut, Jeacky Gerung dipandu moderator Ready Ratag.

Kegiatan tersebut dihadiri 50 peserta dari instansi terkait seperti Disnakertrans Sulut, BP3MI serta Pemerintah Kota Manado.

 

 

Berikut video cuplikan kegiatan sosialisasi e-Paspor;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *