Si Jago Merah Lalap Rumah Makan Nasi Kuning Terkenal di Manado

Si Jago Merah Melalap Rumah Makan Nasi Kuning Legendaris di Manado

HEADLINE, MANADO58 Dilihat

MANADO – Kebakaran besar terjadi di Kampung Kodo, Kelurahan Lawangirung, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (19/3) malam. Kebakaran menghanguskan bangunan salah satu rumah makan nasi kuning Selamat Pagi yang cukup terkenal di Kota Manado.

Selain rumah makan, si jago merah melalap beberapa bangunan di sekitar tempat itu, termasuk bagian belakang hotel bersehati yang berada di depan bangunan itu.

Tak ada korban jiwa dalm kejadian itu, namun dua orang petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang sedang bertugas memadamkan api, justru terkena sengatan listrik. Mereka berdua sempat lunglai dan terjatuh ke tanah, walaupun akhirnya bisa ditolong dan kini dirawat di rumah sakit.

“Petugas yang terkena sengatan listrik saat sedang memadamkan api kini dalam perawatan medis. Mereka sudah berangsur pulih,” kata Plt Kepala Dinas Damkar Kota Manado, William Wongkar.

Menurut William, pihaknya belum mengetahui secara persis penyebab kebakaran tersebut. Namun, menurut penuturan beberapa warga, api mulai terlihat sekitar pukul 19.15 Wita dari arah tengah atau di sekitar bangunan rumah makan.

“Untuk penyebab pastinya kita belum bisa menyimpulkan. Nanti ada investigasi untuk itu,” kata William.

Sementara itu, menurut penuturan beberapa warga, mereka sempat melihat adanya korsleting di tiang listrik di sekitar bangunan rumah makan. Setelah itu, lalu merembet ke rumah warga dan memicu terjadinya kebakaran.

“Pertama terlihat itu di tiang listrik ada korsleting,” kata beberapa warga sekitar.

Sebanyak 15 unit mobil damkar sendiri dikerahkan untuk memadamkan api dan juga mencegah agar kebakaran tidak lebih meluas, mengingat daerah tersebut terkenal dengan kepadatan penduduknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *