Dany Mafia Solar ‘Paling’ Sakti di Kota Manado, Miliki Beberapa Truck dengan Tangki Modifikasi bisa Sedot Ribuan Liter Setiap Hari

MANADO – Bos Dany, sapaan khas anak buahnya kepada pria berkacamata yang merupakan penimbun solar subsidi terbesar di kota Manado ini.

Pemain penimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal jenis Solar Subsidi yang nantinya akan dijual kembali dengan harga industri atau lebih dikenal dengan ‘mafia Solar’ berinisial DT alias Danny terbilang Sakti, tak tersentuh hukum.

Pantauan Ketik24, Sabtu (24/9/2022), dengan menggunakan Dump Truk Hino nopol DB 8310 AS yang memiliki 2 tangki bahan bakar yang sudah di modifikasi masing-masing berkapasitas 100 liter dan 200 liter, DT alias Dany pun leluasa menyedot Solar bersubsidi di SPBU Paal 2.

Yang lebih mengagetkan lagi, SPBU tersebut ditengarai milik Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Wilayah V Manado, Sonni Bongkriwang.
Tak ada larangan sama sekali dari operator maupun pengawas SPBU milik Suami mantan biduanita Sulut terkenal di era tahun 90 an ini.
Saat dikonfirmasi ke anak buahnya mengaku bahwa pengambilan Solar subsidi di SPBU Paal 2 menggunakan dump truk yang dikemudikannya adalah milik dari Dany.

“Punya Bos Dany. Bos Dany istirahat di rumah. So sehat,” ujar pengendara dump truk Hino berwarna hijau dengan nopol DB 8310 AS, Sabtu (24/9/2022) sore menjelaskan keberadaan Bosnya yang tengah dalam masa pemulihan pasca menjalani operasi disebuah rumah sakit di kota Manado.

Lebih memgagetkan lagi, dari informasi yang berhasil di himpun, DT alias Dany tengah berurusan dengan pihak Polresta Manado.
Belum lama ini, salah satu dump truk milik DT alias Dany berhasil terjaring operasi Kepolisian dari Polresta Manado.
DT alias Dany pun memandang sebelah mata pasca salah satu dump truk miliknya tertangkap Polisi. Tak memberikan efek jera samasekali ke DT alias Dany.

Bahkan DT alias Dany semakin berani beroperasi menyedot Solar subsidi untuk dijual kembali dengan harga industri ke beberapa perusahaan di kota Bitung, Minahasa dan Manado.

Ketua DPC Hiswana Migas Wilayah V Manado, Sonni Bongkriwang yang dikonfirmasi terkait sikap Hiswana Migas Manado terhadap maraknya penyedotan Solar Subsidi untuk dijual kembali ke industri lewat nomor whatsAppnya 0811431*** belum lama ini pun bungkam. Sonny sudah membaca pesan whatsApp, tapi enggan menjawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *