Kritikan CNR Terhadap Dinas Pendidikan di HUT ke-58 Sulut

MANADO – Anggota DPRD Sulut, Careig Naichel Runtu menyampaikan bahwa provinsi pada usia yang ke 58 ini dinas pendidikan harus bekerja lebih keras untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Masalahnya pada tahun 2021 lalu, SMA/SMK di Sulut hanya mendapatkan peringkat ke 24 se-Indonesia.
“Sampai hari ini kita tahu bersama SMA/SMK di Sulut berada di rangking 24, ini satu tantangan yang harus dibenahi,” kata Careig ketika ditemui, usai paripurna HUT Provinsi ke-58, di Kantor DPRD, (23/9)

Politisi Partai Golkar Sulut menambahkan bahwa pada tahun-tahun sebelumnya prestasi Sulut di bidang pendidikan begitu baik. Semestinya prestasi semacam itu dipertahankan atau bila perlu ditingkatkan.

“Tahun-tahun kemarin Sulut begitu berprestasi, apalagi dalam membangun sumber daya manusia. Ini tentu pekerjaan rumah,” katanya.

Tak hanya itu, wakil rakyat daerah pemilihan Minahasa-Tomohon itu menyampaikan bahwa sebagai mitra kerjanya ia berharap Disdik Sulut bisa mewujudkan visi misi kepala daerah di bidang pendidikan.
“Kami menyampaikan ke kepala dinas pendidikan Sulut harus lebih cakatan, harus lebih memperhatikan. Baik itu struktur bawaan maupun generasi -generasi muda kita,” katanya.
Sebagai wakil rakyat dirinya akan berkomitmen untuk mendorong terkait dengan politik anggaran di DPRD. Hal itu dilakukan supaya kualitas dunia pendidikan di Sulut mengalami perubahan yang lebih baik.

“Diharapkan tentu yang namanya politik anggaran ini yang kita tetapkan secara bersama sama lebih berpihak kepada bagaimana terjadinya majunya pendidikan di Sulut,” ujarnya.

Kendati begitu, dia memberikan apresiasi terhadap gubernur dan wakil gubernur. Pasalnya ada beberapa kemajuan yang dicapai oleh kepemimpinan kepala daerah saat ini.

“Kita percaya sampai hari ini Sulut makin sejahtera. Kita perlu berikan apresiasi, termasuk pertemuan ekonomi dan mengurangi angka inflasi seperti yang diharapkan Presiden Jokowi,” kata dia kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *