Masyarakat Manado Antri Lihat “Songko” di Samping Mall

Manadosiana.net, Manado – Wahana Rumah Hantu Manado “Songko” resmi dibuka, Jumat (5/07/2022) di Samping Mega Mall Manado.

 

Rasa penasaran masyarakat khususnya para muda-mudi untuk menyaksikan para hantu sehingga mereka rela mengatri untuk mendapatkan tiket masuk.

 

Tiga unsur yang membuat rumah hantu menakutkan kayak nyata, yaitu suara, cahaya, dan bau. Bahkan ada 15 hantu yang disediakan di dalamnya.

 

Danny Fiesta Andika Koordinator Rumah Hantu mengatakan, kehadiran mereka mulai 5 Agustus hingga 4 September 2022 di Manado.

 

Adapun Tema “Songko” sengaja diambil untuk menyesuaikan dengan apa yang dipercayai masyarakat lokal.

 

“Tim wahana rumah hantu sudah mendengar kisahnya bahwa “Songko” menjadi sosok yang legendaris di Manado. Kita biasanya tematik, kita mesti tahu hantu seperti apa di sini yang dipercayai. Sehingga kita mengangkat ya Songko. Cerita legendanya kan Songko ini adalah orang yang mencari ilmu agar mereka hidup abadi dan sering meneror warga Manado. Semuanya termasuk legendalah di sini yah ,” katanya.

 

Lanjutnya, dia pun menceritakan sama seperti di Makassar mengambil sosok yang legendaris hantu Sumiati sehingga dibuatkan tema.

 

“Kalau di Manado di dalam tidak hanya Songko, ada macam-macam hantu. Contohnya, pocong, kuntilanak genderuwo,” tambahnya.

 

Selain itu, alasan mereka memilih dan datang di Manado karena antusias warga. Pasalnya banyak yang mendorong agar wahana rumah hantu bisa hadir di Negeri Wenang.

 

“Memang dari media sosial banyak request, kapan nih rumah hantu main lagi. Dan kita datang dengan konsep yang beda lagi dengan konsep Songko,” terangnya.

 

 

Sementara itu, Ian Eryanto Wongso Koordinator JKTGO mengungkapkan, memang wahana rumah hantu sudah mengadakan acara di kota-kota lain. Terakhir dan masih berjalan yakni berkendara melalui Rumah Hantu Sumiati di Makassar.

 

“Pertama kali JKTGO main di Jakarta, kita mulai perjalanan di Jakarta dengan roadshow dan akhirnya kita menginjak kota Sulawesi di Makassar. Terus di Manado kebetulan banyak tim kita dari Manado dan mereka bilang ayo bikin dong di Menado. Akhirnya kita datang di sini, dan puji Tuhan dapat slot sebelum natal,” tutur Ian.

 

 

ikut pula menyentil soal pengambilan nama Songko. Tujuannya untuk mendekatkan diri dengan apa yang sudah dikenal oleh masyarakat Manado.

 

“Kita mengambil tema Songko karena setiap kota punya ciri khas keterikatan pada legenda itu sendiri. Waktu di Jakarta kita ciptakan Casablanca. Jadi harus ada sesuatu yang teman-teman di sini kenal juga,” kuncinya.

 

Adapun tiket masuk di rumah songko 35.000 perorang. Untuk sekali masuk bisa 6 orang sekaligus.

 

(Anes Tumengkol)

 

 

 

 

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *