Klarifikasi Dirut BSG Revino Pepah, Soal Kejadian Luarbiasa yang Dilaporkan Nasabah

MANADO – Direktur Utama (Dirut) Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG), Revino Pepah menyampaikan klarifikasi terkait kejadian luarbiasa yang dilaporkan para nasabah. Menanggapi laporan itu, BSG mengambil sikap penyebab ketidaknyamanan tersebut, dimana dalam kejadian yang luarbiasa merupakan tindak kejahatan perbankan yakni Skimmer, yang dibobol melalui kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) nasabah.

“Penemuan kami, bahwa kejadian yang cukup luar biasa ini merupakan tindak kejahatan perbankan yang disebut dengan skimmer,” ucap Pepah melalui rilis video yang diterima media ini, Senin (4/7) malam.

Pepah menjelaskan, kejahatan  pencurian uang nasabah melalui ATM dengan cara skimming ini bukanlah hal baru di dunia perbankan di tanah air.

Kejahatan skimmer itu kata dia, bukan hal baru di dunia perbankan, karena dia bilang kejadian ini sering terjadi di dunia perbankan tanah air. Sehingga, lanjut Pepah mengatkan, sejak tim ivestigasi menemukan bahwa di dalam kejahatan skimmer ini, pihaknyasudah mengambil serangkaian langkah preventif langkah mitigasi dimana kami mengamankan data nasabah.

Pepah mengungkapkan bahwa pihak BSG selalu berkomitment untuk mengganti kerugian yang dialami oleh nasabahnya itu. dia berpesan kepada nasabah BSG agar dapat berlaku bijak dan tidak mudah terprovokasi dengan isu yang  tidak jelas.

“Kami (BSG) akan mengganti kerugian yang dialami oleh para nasabah yang terbukti menjadi korban dari kejahatan kami berharap bapak ibu yang tercinta dapat menanggapi kejadian ini secara bijak dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu beredar yang tidak jelas,” katanya.

Pepah juga menghimbau kepada seluruh nasabah BSG harus rutin mengganti personal identification number (PIN) di kartu ATM, agar para penjahat tidak dapat membobol rekening para nasabah.

“Bapak ibu, nasabah kami yang kami cinta dan. Kami berkomitmen untuk tetap meningkatkan keamanan kartu ATM bapak ibu saudara sekalian kami akan lebih memperhatikan pengamanan di dalam teknologi informasi

“Saya juga tetap menghimbau kepada bapak ibu nasabah sekalian agar tetap waspada dan tidak lalai di dalam melakukan penggunaan kartu ATM apabila ada hal yang mencurigakan dapat segera melapor melalui call center atau melalui kantor cabang Bank sulutku yang terdekat,”

“Teruslah mempercayai transaksi perbankan bapak ibu saudara sekalian kepada bank sulutku dan bank sulut go ini kami memberikan keyakinan adalah bank yang dapat dipercaya kami akan bertumbuh ke depan membangun Sulawesi Utara dan Gorontalo demikian yang dapat saya sampaikan terima kasih,” kata Pepah kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *