Polda Sulut Terjunkan 1.022 Personel untuk Amankan Malam Tahun Baru

manadosiana.net, MANADO – Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, sebanyak 1.022 personel Polri Polda Sulut siap mengamankan malam tahun baru 2022.

“Sesuai Surat Perintah Kapolda Sulut, sebanyak 1.022 personel ditugaskan untuk mengawal dan mengamankan kegiatan malam pergantian tahun di wilayah Kota Manado,” ujarnya, Jumat (31/12/2021) sore, di Mapolda.

Personel tersebut, lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, bersifat mem-back up Polresta Manado dan jajaran, yang akan ditempatkan di sejumlah lokasi pengamanan.

“Pengamanan dilakukan secara stasioner dan mobile, di antaranya di gereja-gereja dan jalur-jalur protokol,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Sedangkan personel yang tidak masuk dalam Surat Perintah, sambungnya, tetap disiagakan di Mapolda Sulut, dan siap diturunkan ke lapangan jika diperlukan untuk membantu pengamanan.

Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, sebagai pengecekan akhir telah dilaksanakan apel kesiapan pengamanan di Mapolda Sulut, pada Jumat siang.

“Kemudian setelah apel, personel menempati lokasi pengamanan yang sudah ditentukan. Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga malam pergantian tahun dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” tutup Kombes Pol Jules Abraham Abast.(Humas Polda Sulut).

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *