KPU Sulut Apresiasi Kodam XIII/Merdeka Menginisiasi Netralitas TNI di Pilkada 2020

Manadosiana.net, MANADO – Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh mengapresiasi Kodam XIII/Merdeka karena sudah mengudang dirinya sebagai narasumber serta memberikan materi pada kegiatan Sosialisasi Pembinaan Netralitas TNI dalam Pilkada Tahun 2020, yang dilaksanakan di  Gedung Grhadika Jaya Sakti, Senin (2/3/2020).

Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodam XIII/Merdeka yang telah menginisiasi terkait netralitas TNI/Polri pada kegiatan bertajuk “Netralitas TNI Wujud Profesionalisme Dalam Mendukung Suksesnya Pilkada yang Luber dan Jurdil”.

“KPU Sulut sangat mengapresiasi Kodam XIII/Merdeka yang telah menginisiatif kegiatan terkait netralitas TNI Polri,” ujar Ardiles kepada manadosiaana.net, Senin (2/3/2020).

Dari rilis yang diterima dari Kapendam XIII/Merdeka, Kolonel Kav M. Jaelani. Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang M.M., M.Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Asisten Teritorial Kodam XIII/Merdeka mengatakan bahwa menurut UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI pasal 2 d menyatakan bahwa jati diri TNI adalah Tentara Profesional, yaitu tentara yang terlatih, terdidik dan tidak berpolitik praktis serta mengikuti kebijakan politik negara. Oleh karena itu, Pangdam berharap seluruh prajurit Kodam XIII/Merdeka wajib bersikap netral.

“Oleh karena itu, setiap prajurit Kodam XIII/Merdeka wajib bersikap netral, menghindari kegiatan politik praktis dan memelihara citra positif TNI di mata masyarakat.” Ujar Pangdam.

Para prajurit dan Waaster Kodam XIII/Merdeka saat mengikuti kegiatan.(Foto: Kodam XIII/Merdeka).

Lebih lanjut Pangdam sampaikan pada sambutannya bahwa setiap prajurit Kodam XIII/Merdeka harus betul-betul mengetahui batasan-batasan yang dapat dilakukan maupun tidak dapat dilakukan selama pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung.

“Ketahui batasan-batasan yang boleh dan yang tidak boleh dilakukan selama pesta demokrasi rakyat tersebut berlangsung mulai dari awal pendaftaran kontestan pemilu hingga penetapan pemenangnya.” Tutup Pangdam.

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *